Nasib Satgas Mafia Hukum Ditentukan Pekan Depan

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Selasa 03 Januari 2012 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 03 339 551025 yxPJmLgwg7.jpg

JAKARTA- Hingga saat ini nasib Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) masih belum jelas. Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan pekan depan akan ada kepastian soal nasib Satgas.

"Kita sedang bahas, jadi belum final. Saya tidak bisa mengatakan bagaimana bentuknya, mudah-mudahan minggu depan bisa diumumkan ke masyarakat," kata Kuntoro di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2012).

Kuntoro mengaku belum mengetahui apakah akan ada penambahan tugas dan wewenang satgas. "Terbuka, semua. Jadi saya kira karena masih dalam proses belum pada tempatnya untuk menjelaskan, mudah-mudahan awal pekan depan sudah," imbuhnya.

Seperti diketahui, masa tugas Satgas PMH akan berakhir pada Desember 2011. Sesuai Keputusan Presiden No 37/2009, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum bekerja dua tahun sejak dibentuk 2009 lalu.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Informasi Heru Lelono, mengaku belum tahu adanya rencana perpanjangan tugas Satgas PMH. Dia mengatakan diperpanjang atau tidaknya Satgas PMH adalah hak prerogatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya belum tahu persis, nantinya Presiden akan mendapatkan laporan dari Pak Kuntoro tentang hasil kerja Satgas,” kata Heru.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini