Share

Career Days Bekali Calon Lulusan STMIK Amikom

Jum'at 27 April 2012 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 373 619585 ihAxlAFMpi.jpg Image: corbis.com

YOGYAKARTA – STMIK Amikom Yogyakarta kembali menggelar Career Days periode April 2012.  Selain sudah menjadi agenda rutin menjelang pelaksanaan wisuda, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan bekal bagi para calon wisudawan/wisudawati, setelah menempuh studi di kampus tersebut.

Kepala bagian (Kabag) Humas STMIK Amikom Yogyakarta Erik Hadi Saputra mengatakan, seperti pada pelaksaan periode sebelumnya, Career Days kali ini juga berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, 24 April lalu, Career Days diisi dengan materi profesional dan hari kedua, 25 April, diisi dengan materi entrepreneur.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Pemateri dalam kegiatan ini merupakan praktisi yang langsung menangani bidang tersebut, baik sebagai praktisi maupun pengusaha," ungkap Erik di sela-sela kegiatan kemarin.

Erik menjelaskan Career Days ini, baik hari pertama maupun kedua terbagi dalam dua sesi. Pada hari pertama materi tentang profesional menghadirkan dua pembicara, yaitu pakar pendidikan kepribadian dan komunikasi, Leila Mona Ganiem dan praktisi Bank Danamon Jarwoto yang juga alumni STMIK Amikom.

Hari kedua yang membahas materi entrepreneur menghadirkan empat tokoh sekaligus. Mereka adalah Ketua STMIK Amikom Yogyakarta yang juga merupakan Dewan Penasihat DIKTI Bidang Entrepreneurship Mohammad Suyanto, ahli kewirausahaan sekaligus Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STIMIK Amikom Mohammad Idris Purwanto, dan alumni STMIK Amikom. Kegiatan ini juga mendatangkan pemenang EIdea Competition kategori Start-Up tahun 2011, Gustinov Briliant Aji Putra dan pengusaha animasi pendidikan pemilik PT Kastari Sentra Media Sunardi.

Kepala Business Placement Center (BPC) STMIK AMIKOM Yogyakarta Kusnawi selaku penyelenggara kegiatan Career Days mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu membuat para alumni STMIK Amikom beradaptasi dengan kehidupan di masyarakat. (priyo setyawan/koran si)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini