nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga dukun santet, pria tewas dibacok

Arie Yoenianto (Koran Sindo), Jurnalis · Rabu 04 Juli 2012 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 07 04 447 658821 SDk8h5azvM.jpg foto: Dok. okezone

Sindonews.com - Aksi pembunuhan yang diduga bermotif dukun santet kembali terjadi di Pasuruan. Sudar (50) warga Desa Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan ditemukan tewas bersimbah darah.

Korban yang sehari-hari berjualan di pasar, ditemukan sudah tidak bernyawa di jalan desa dengan kondisi mengenaskan. Di sejumlah bagian tubuhnya ditemukan bekas bacokan senjata tajam (sajam).

Orang pertama yang menemukan jasad korban yakni Basor, sopir MPU yang kebetulan melintas di jalan tersebut, Rabu dini hari (4/7/2012). Korban ditemukan tergeletak di jalan, sementara sepeda motor milik korban tergeletak di sebelah jasadnya. Basor kemudian melaporkan ke Mapolsek Pasrepan.

Dugaan dukun santet ini berkembang dari mulut ke mulut. Namun sejumlah warga menyangsikan kabar burung tersebut. Karena selama ini korban dikenal tidak pernah berperilaku aneh.

"Sekitar 1,5 tahun lalu adik korban, Musleh juga menjadi korban pembunuhan secara sadis di Tambakrejo. Tapi sampai kini, pelaku pembunuhan itu belum ditemukan. Ia tewas dengan luka bacokan di tubuhnya," ujar seorang kerabat korban yang ditemui di Kamar Mayat RSUD dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

Petugas kepolisian masih melakukan penyilidikan dan memeriksa sejumlah saksi atas kasus pembunuhan tersebut. Kapolsek Pasrepan AKP Mukimin Budianto belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan tersebut. Namun ia menduga, pembunuhan itu bermotif balas dendam. Dugaan itu dikuatkan dengan masih lengkapnya barang berharga milik korban.

"Dugaannya bermotif balas dendam. Namun kita masih adakan penyelidikan lebih lanjut," kata Mukimin.(azh)

(hri)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini