nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggal Cantik, Banyak yang Nikah pada 10/11/12

Tri Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2012 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 11 10 500 716541 ONwIqJ1CH9.jpg Ilustrasi
JAKARTA - Tanggal 10-11-2012 tak hanya diperingat sebagi Hari Pahlawan saja. Puluhan pasang orang yang memadu kasih memutuskan untuk melangsungkan pernikahan hari ini lantaran menilai tanggalnya cukup cantik dan mudah diingat.

Suasana Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pagi tadi terlihat tak seperti biasanya. Sejak sekira pukul 06.00 WIB, penghulu sudah sibuk menyiapkan berkas untuk pernikahan.

Hari ini yang mendaftar untuk menikah di KAU Pasar Minggu ada 58 pasang. Angka itu terbilang cukup banyak dibandingkan biasanya. "Hari ini memang cukup banyak dibandingkan hari biasanya," kata petugas jaga KUA Pasar Minggu kepada Okezone, Sabtu (10/11/2012).

Dia mengaku tak tahu secara pasti apa alasan mereka yang memilih menikah hari ini. "Kalau alasannya itu kan pribadi. Tapi mungkin karena tanggal cantik terus bertepatan bulan haji juga," ungkapnya.

Suasana yang sama juga terjadi di KUA Kecamatan Cilandak. Dari tujuh penghulu yang ada, masing-masing harus menikahkan tujuh sampai delapan pasangan. Kebanyakan warga memilih menikah di rumah masing-masing.

"Tadi dari jam tujuh sudah pada berangkat. Mungkin kalau ramai begini bisa selesai pukul 15.00 WIB," tutur petugas KUA Cilandak, Paramin.

Di KUA Kecamatan Setiabudi ada sebanyak 34 pasangan yang melangsungkan pernikahan hari ini. Kendati masih terbilang normal, namun sudah sangat membuat penghulu keteteran.

"Sudah ya mas, saya juga masih banyak nih yang belum dinikahkan," singkat salah satu penghulu.

Suasana riuh lantaran banyak yang memilih nikah hari ini juga terjadi di KUA Kecamatan Tambora. Petugas Tata Usaha KUA Tambora yang biasa dipanggil Gus Dur mengatakan, ada 24 pasangan yang mendaftar untuk menikah hari ini.

"Itu lebih banyak dari pada hari-hari biasanya," pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini