Bus Habis, Ribuan Penumpang Berjejalan di Terminal

Pramono Putra, Sindo TV · Minggu 30 Desember 2012 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 30 519 739094 82OaV5mTLF.jpg (Ilustrasi, Foto: Koran SI)

SIDOARJO - Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Ribuan penumpang berdesakan di jalur pemberangkatan menunggu bus dengan tujuan berbagai kota di Jatim dan Jawa Tengah.

 

Diduga, armada bus berkurang karena banyak disewa untuk berwisata atau terlambat masuk terminal karena terjebak macet.

Para penumpang telantar di jalur pemberangkatan bus reguler antarkota antarprovinsi sejak pagi hingga siang ini. Bila ada bus datang, langsung diserbu penumpang.

Berdasarkan pantauan di jalur pemberangkatan, rute perjalanan yang banyak diminati adalah Yogyakarta , Malang, dan Banyuwangi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Purabaya, May Ronald, Minggu (30/12/2012), mengungkapkan, ada lonjakan penumpang sebesar 50 persen dibanding kemarin. Pihak UPTD tidak bisa berbuat banyak. Sejumlah perusahaan otobus yang dihubungi mengaku sudah kehabisan armada karena banyak disewa untuk pariwisata.

Sejak pagi tadi hingga siang sekira pukul 12.00 WIB, lebih dari 40 ribu orang diberangkatkan melalui Terminal Purabaya. Diprediksi, puncak lonjakan penumpang di Terminal Purabaya pada musim libur akhir tahun ini akan terjadi malam nanti.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini