Jelang Akhir Liburan, Bandara Juanda Dipadati Calon Penumpang

Pramono Putra, Sindo TV · Jum'at 03 Januari 2014 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 03 519 921058 NtQkiOnaWX.jpg

SURABAYA - Kepadatan calon penumpang di  Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur mulai terlihat sejak pagi tadi jelang berakhirnya masa liburan bagi para pekerja dan pelajar. Jumlah penumpang yang akan berangkat mendominasi, sementara yang datang ke Surabaya menunjukkan angka normal.

Berdasarkan pantauan, ruang tunggu di Terminal Keberangkatan tampak dipenuhi calon penumpang. “Saya mau pulang ke Kalimantan. Pesan tiketnya sudah dari jauh hari, kalau pesan sekarang bisa-bisa kehabisan,” ujar Nuriyah, calon penumpang di Bandara Juanda, Jumat (3/1/2014).

Data PT Angkasa Pura I Surabaya menyebut hampir seluruh rute penerbangan ke berbagai daerah mengalami full booking, khususnya keberangkatan menuju Jakarta, Makassar, dan Banjarmasin. Tiket ke tiga tempat tersebut sudah habis terjual hingga Minggu 5 Januari.

 

Arus balik liburan hingga hari ini masih didominasi oleh penumpang berangkat, dengan tingkat lonjakan jumlah penumpang mencapai 25 persen dibanding hari sebelumnya.

 

Sementara untuk penumpang yang datang di Terminal Kedatangan Domestik masih menunjukkan angka normal, belum ada peningkatan yang signifikan. Diperkirakan, kepadatan calon penumpang akan berlangsung hingga dua hari ke depan.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini