nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemendagri Beri Waktu 15 Hari Evaluasi Bendera GAM

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 02 April 2013 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 02 340 785220 M2nRA3TaQe.jpg Massa menutup kantor DPRA Aceh dengan Bendera GAM (Foto: Salman/okezone)

BANDA ACEH - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan ada 12 poin yang harus diklarifikasi terkait Qanun Nomor 3 Tahun 20013 tentang bendera dan lambang Aceh. Pemerintah Provinsi Aceh diberi waktu 15 hari untuk menyelesaikannya.

"Ada waktu 15 hari untuk penyesuaiannya," kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Djohermansyah Djohan, usai mengadakan rapat tertutup dengan Pemprov Aceh di Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (2/4/2013).

Djohermansyah menyampaikan kedatangannya ke Aceh untuk menyerahkan hasil evaluasi dan klarifikasi Kemendagri terhadap Qanun bendera dan lambang Aceh, dimana ada 12 poin klarifikasi dari Mendagri terhadap Pemprov Aceh.

"Intinya termasuk bentuk, desain, tata cara, juga konsideran dan lainnya," ujar Djohermansyah yang menolak merinci secara detil.

Dia mengatakan, Gubernur Aceh bersama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) harus menyesuaikan klarifikasi dari Kemendagri dalam jangka waktu tersebut. Sambil menunggu penyesuaian, masyarakat diimbau tidak mengibarkan dulu bendera bulan bintang.

"Kami minta untuk tidak mengibarkan dulu," imbaunya.

Ditanya jika Pemprov Aceh menolak mengubah desain bendera dan lambang Aceh, Djohermansyah mengatakan, Kemendagri dan Pemprov Aceh akan mengadakan pertemuan-pertemuan lanjutan membahas soal tersebut.

"Nanti akan dibicarakan lagi. Akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan nanti," katanya.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini