Share

Bendera Bulan Bintang Berkibar saat Deklarasi Calon Bupati

Rayful Mudassir, Okezone · Senin 01 Agustus 2016 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 01 340 1451707 bendera-bulan-bintang-berkibar-saat-deklarasi-calon-bupati-g91pnS5BaO.jpg foto: Rayful Mudassir/Okezone

BANDA ACEH - Bendera bulan bintang berkibar saat deklarasi calon Bupati Wakil Bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal di Lapangan Sepak Bola Matador, Kecamatan Barona Jaya, kabupaten setempat, kemarin.

Aksi ini sontak menyita perhatian para pendukung yang hadir pada deklarasi pasangan calon dari Partai Aceh tersebut.

Pantauan Okezone di lapangan, pengibaran bendera itu dibawa oleh dua orang. Satu pria menggunakan baju hitam, serta seorang lagi memakai baju dan topi merah. Mereka membawa bendera tersebut dengan membentang sambil menuju ke arah panggung utama.

Sementara di saat bersamaan, calon Wakil Gubernur Aceh, TA. Khalid yang juga menjabat Ketua Partai Gerindra Aceh, sedang berpidato memperkenalkan diri kepada di hadapan seribuan masyarakat dan simpatisan yang hadir pada deklarasi itu.

โ€œPartai Aceh adalah hasil dari perjuangan orang Aceh. Oleh karenanya, maka partai ini sama dengan partai pejuang,โ€ kata TA. Khalid.

Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan mantan Panglima GAM, Muzakkir Manaf tampak tak menggubris adanya bendera yang dibawa menuju ke arah panggung. Namun tak diketahui kenapa, saat hampir tiba ke arah panggung, dua pria yang membawa bendera ini kembali ditemani seorang pria lagi.

TA. Khalid yang berpasangan dengan Wakil Gubernur itu lalu melanjutkan orasinya. Ia juga meminta maaf lantaran Muzakkir tidak bisa hadir pada deklarasi tersebut karena berhalangan.

Seperti diketahui, hingga kini bendera bulan bintang masih menjadi perdebatan antara pemerintah daerah dan pusat. DPR Aceh sudah mengesahkan Qanun (perda) tentang bendera Aceh. Namun mendagri masih melarang pengibaran bendera tersebut karena dianggap menyerupai bendera separtis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini