Tembakan Meriam Sambut Peti Mati Mandela

Wahyu Dwi Anggoro, Okezone · Minggu 15 Desember 2013 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 15 414 912551 yjFDuN2Gfm.jpg Peti Mati Nelson Mandela Dibawa Truk Militer (Foto: News 24)

QUNU – Prosesi pemakaman mantan Presiden Afrika Selatan (Afsel) dimulai di Kota Qunu. Tembakan meriam mengiringi kedatangan peti mati Mandela ke lokasi acara.

 

Seperti dilansir News 24, Minggu (15/12/2013), peti mati Mandela dibawa menggunakan truk militer. Peti mati Mandela akan disemayamkan beberapa jam di sebuah kubah raksasa yang dibangun khusus untuk prosesi pemakaman Mandela sebelum nantinya dibawa ke tanah milik keluarga Mandela untuk dikuburkan

 

Pejabat penting Afsel dan tokoh dunia menunggu peti mati Mandela di dalam kubah. Beberapa tokoh dunia yang hadir di antaranya Pangeran Charles dari Inggris dan Pangeran Albert dari Monako.

 

Tidak semua tamu akan melihat Mandela dikebumikan. Penguburan hanya akan dihadiri beberapa tamu yang dianggap penting untuk menjaga privasi keluarga Mandela.

 

Qunu yang terletak di pesisir timur Afsel merupakan kampung halaman Mandela. Prosesi pemakaman Mandela dilangsungkan dengan ritual tradisional.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini