Share

Marzuki Alie Bantah Setgab Pecah Kongsi

Nurul Arifin, Okezone · Minggu 05 Januari 2014 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 05 339 921824 wmJDBgFc8V.jpg Marzuki Alie (Foto: Runi/Okezone)

SURABAYA - Ketua DPR RI Marzuki Alie membantah terjadi keretakkan (Pecah Kongsi) di internal Sekertariat Gabungan (Setgab).

 

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyatakan, perbedaan pendapat terkait kasus Century di internal setgab hanya bagian dari dinamika saja. "Bukan pecah kongsi. Masih baik-baik saja. Ini hanya dinamika saja di internal Setgab," kata Marzuki saat mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Atom, Surabaya, Sabtu (4/1/2014).

 

Dikatakan Marzuki, terhadap penyikapan kasus mega skandal Bank Century kondisi internal Setgab masih baik-baik saja. Dia juga menyebut, koalisi saat ini juga bekum jelas, baik secara etika dan ketentuannya seperti apa. Bahkan, koalisi di Setgab cenderung tergantung pada kepentingan. "Kalau mengungtungkan ya ikut koalisi tapi kalau merugikan keluar dari koalisi," jelasnya.

 

Seharusnya dalam berkoalisi itu ada rasa tanggung jawab dan etika. Apapun alasanya, jika sudah komitmen dalam Setgab tidak perlu bermanuver untuk mengkritik. Jika mengkritik seharusnya partai yang tergabung dalam koalisi menarik menterinya untuk keluar dari Setgab.

 

"Ya ini karena Pak SBY (Ketua Umum DPP Partai Demokrat) masih sabar. Coba kalau saya, sudah saya pecat dari awal," tandasnya.

 

"Sekali saya tegaskan tidak ada pecah kongsi, yang ada hanya dinamika dalam setgab," tambahnya.

 

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyebut, saat ini Partai 'besan' sudah tidak seirama lagi dengan partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyikapi Timwas Century beberapa lalu. Dalam kasus tersebut tidak hanya PAN saja yang kritis terhadap SBY, melainkan PKS juga kerap memilih untuk bersebrangan.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini