Share

Sibuk Pemilu, Alasan Parpol Acuhkan Setgab

Tegar Arief Fadly, Okezone · Minggu 05 Januari 2014 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 05 339 921842 NuNWohuQQm.jpg Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI Viva Yoga Mauladi (kanan) (Foto: Runi/Okezone)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui bahwa keberadaan Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini mulai mati suri.

 

Selain karena mulai tidak efektifnya koalisi di parlemen, masing-masing partai saat ini tengah sibuk mempersiapkan Pemilu, sehingga partai anggota Setgab perlahan mulai meninggalkan SBY.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

 

"Masing-masing berkompetisi untuk merebut kursi di parlemen (pada Pemilu nanti)," kata Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (4/1/2014) malam.

 

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengakui, menjelang Pemilu seluruh partai koalisi disibukkan dengan agenda politiknya masing-masing, sehingga mereka tidak peduli dengan Setgab.

 

"Menjelang pemilu saat ini, adanya Setgab sama dengan tiada karena masing-masing anggota koalisi mempunyai agenda dan target politik sendiri sehingga sulit mempertahankan kepentingan bersama," paparnya.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini