Share

PAN: Tujuan Setgab Tidak Tercapai di DPR

Tegar Arief Fadly, Okezone · Minggu 05 Januari 2014 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 05 339 921841 RhSL7tWrL0.jpg Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI Viva Yoga Mauladi (kanan) (Foto: Runi/Okezone)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak menampik adanya anggapan bahwa saat ini Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono mulai rapuh.

 

Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI Viva Yoga Mauladi menilai, proses koalisi yang selama ini dibangun untuk mendukung pemerintah ternyata tidak berjalan baik, terutama dalam tataran legislatif.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 

"Tujuan Setgab tidak tercapai di DPR. Setgab tidak mampu sebagai wahana komunikasi dan think thank untuk merumuskan agenda bangsa strategis. Sehingga menyebabkan Setgab mulai rapuh soliditasnya," kata dia kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (4/1/2014) malam.

 

Padahal, kata Viva, Setgab dibangun untuk meningkatkan kualitas komunikasi antar parpol pendukung pemerintah. Karena konsep koalisi melalui kontrak politik itu tidak hanya koalisi di pemerintahan saja, namun juga di DPR melalui fraksi

 

"Dalam perkembangannya, ternyata proses koalisi di DPR seringkali tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah. Sehingga kemuadian anggota Setgab mulai tidak solid," tegas Anggota Komisi IV DPR RI ini.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini