Lulusan Telkom Schools Diharap Jadi Feeder Telkom University

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Kamis 23 Januari 2014 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 23 560 930647 asXyxXjkeo.jpg Suasana launching logo Telkom School. (Foto: dokumentasi Telkom Schools)

JAKARTA - Target One Pipe Education System (OPES) Jakarta Technoplex yang diusung Telkom Schools akan menjadi bagian penting dalam pengembangan akademi menjadi perguruan tinggi yang bernama Telkom University National Campus mulai 2015.

Ketua Dewan Pengurus Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) yang membawahi Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirdasmen) Johni Girsang, M.Sc berharap, lulusan Telkom Schools dapat menjadi feeder bagi Telkom University (Tel-U) yang diresmikan pada 31 Agustus 2013 lalu di Bandung Technoplex.

"Lulusan unit pendidikan di bawah naungan YSPT dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dapat menjadi lulusan yang berkarakter, serta memiliki ciri khas dan keunggulan sebagai lulusan Sekolah dan Universitas Telkom," ujarnya, dalam sambutan saat launching logo Telkom Schools, di SMK Telkom Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2014).

Secara resmi, diserahkan U-Kit yaitu Kit Praktikum Mikrokontroler dari Direktur Bandung Technoplex (BTP), Unit Inkubator Bisnis di bawah YPT Jangkung Raharjo kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Menengah (Dikmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie.

Selain itu, diserahkan pula secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMK Telkom Jakarta sebagai pilot project untuk SMK seluruh Indonesia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini