nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Pemakzulan, Kena Ukur Tempuh Jalur Hukum

Akbar Dongoran, Jurnalis · Senin 24 Maret 2014 20:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 03 24 340 960110

MEDAN - Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, mengaku akan melawan upaya pemakzulan yang dilakukan DPRD Karo, dan telah dikabulkan oleh Mahkamah Agung berdasarkan surat keputusan MA bernomor 12/P.PTS/III/2014/01 P/KHS/2014.MA itu.

 

Hal tersebut disampaikan Kena Ukur, usai menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman akses data transaksi rekening antara pemerintah daerah di Sumut dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, di Medan, Senin (24/3/2014). 

 

Upaya perlawanana diakui Kena Ukur akan dilakukan melalui jalur hukum. Saat ini pun ia mengaku tengah mendiskusikan upaya hukum itu bersama penasehat hukumnya.

 

“Kita taat hukum. Meski ini pemakzulan ini cenderung politis, tapi saya tetap akan menjadikan hukum untuk mencari keadilan. Keputusan memakzulkan saya kemarin itu cacat hukum. Itu karena dilakukan sepihak. Maka itu kita akan mencari keadilan,”ujar Kena Ukur.

 

Kena Ukur juga menegaskan, bahwa ia tidak akan meninggalkan posisi sebagai Bupati Karo, sebelum keputusan tetap terkait nasib kekuasaanya putus. “Saya akan tetap bekerja untuk rakyat. Sejauh ini saya masih didukung, SKPD juga masih solid. Jadi sebelum ada keputusan dari Presiden, semua itu tidak berubah,”tegasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini