Cinta Laura WNI Pertama yang Cum Laude di Columbia University

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Rabu 04 Juni 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 04 373 994001 IT1AidTI7l.jpg Cinta Laura sempat menjadi asisten dosen psikologi selama kuliah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siapa sih orangtua yang enggak bangga melihat anaknya berprestasi di kampus? Di Indonesia saja sudah membanggakan, apalagi jika kampusnya tercatat bergengsi dan diakui secara internasional.

Itulah yang dialami oleh orangtua dari artis Cinta Laura Keihl. Sang ibu, Herdiana Keihl, mengaku sangat bangga anaknya bisa lulus cum laude dengan dua gelar sekaligus, yaitu Sarjana Psikologi dan Sastra Jerman dengan nilai IPK nyaris sempurna yaitu 3,90.

"Bangga luar biasa karena Cinta merupakan satu-satunya mahasiswa dari Indonesia yang masuk 50 mahasiswa terpandai dengan predikat cum laude," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (4/6/2014).

Herdiana melanjutkan, dirinya pun heran ternyata ada juga orang Indonesia, dalam hal ini Cinta, yang lulus cum laude dari ribuan orang dari seluruh dunia. Cinta pun mendapatkan beasiswa S2 yang hanya diperuntukkan bagi calon pemimpin masa depan, seperti Bill Clinton.

"Sebelumnya, mahasiswa Indonesia belum pernah mendapatkan cum laude seperti Cinta Laura di kampusnya dari seluruh dunia. Cinta termasuk 50 orang terpandai dengan lulus cum laude di Columbia University," ucapnya.

Ikuti Try Out SBMPTN 2014 Hanya di Kampus Okezone

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini