Share

SNMPTN, Prodi di UGM Ini Persaingannya Sangat Tinggi

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Senin 09 Juni 2014 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 08 373 995741 z1h3z9wVuH.jpg Beberapa prodi di UGM dalam SNMPTN mempunyai banyak pesaing. (Foto: dokumentasi UGM)

JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) mempunyai program studi (prodi) dengan tingkat persaingan tertinggi dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di UGM ‎kali ini adalah Program Studi Pariwisata.

Sementara lima prodi bidang IPA dengan persaingan tertinggi adalah Teknologi Informasi, Arsitektur, Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, dan Gizi Kesehatan.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Sedangkan untuk bidang IPS adalah Pariwisata, Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen, dan Akuntansi," tutur Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med. Sc., Ph.D, seperti dikutip dari laman UGM, Senin (9/6/2014).

Di sisi lain, jelas Iwan, setelah ‎dinyatakan diterima di UGM, calon mahasiswa harus mengisi biodata yang tersedia di laman UM UGM http://um.ug.ac.id pada 2-6 Juni 2014. Selain mengisi biodata, calon mahasiswa harus mengunggah dokumen yang disyaratkan di laman UM UGM tersebut.

Iwan menegaskan calon mahasiswa wajib datang sendiri dan tidak diwakilkan dalam melakukan registrasi. Registrasi dilayani di Direktorat Akademik UGM, Jl. Pancasila, Bulaksumur, Yogyakarta pada tanggal 16-18 Juni 2014.

Selain itu, calon mahasiswa wajib datang sesuai jadwal yang ditentukan. Saat registrasi calon mahasiswa diminta untuk membawa bukti pembayaran, surat pernyataan akan mentaati seluruh peraturan yang berlaku di UGM, surat keterangan lulus UN 2014, dan lain-lain seperti yang telah diumumkan di laman UM UGM.

"Calon mahasiswa yang tidak melaksanakan re‎gistrasi sampai dengan 18 Juni 2014 pukul 15.00 WIB dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa UGM di tahun ajaran 2014/2015," pungkas Iwan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini