nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Sebulan Ambruk, Bangunan Sekolah Tak Kunjung Diperbaiki

Rustaman Nusantara, Jurnalis · Jum'at 13 Juni 2014 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 13 513 998202

GROBOGAN – Satu bulan sudah tiga kelas di SD Negeri 1 Parakan, Kercamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tak bisa dipakai. Bangunan untuk kelas satu, dua, dan tiga itu ambruk lantaran termakan usia, namun hingga kini belum ada upaya perbaikan.

“Gedung ini bangunannya memang sudah tua, dan hingga kini belum ada perbaikan sama sekali di kelas yang ambruk,” ujar Kusna, penjaga sekolah, Jumat  (13/6/2014).

Menurutnya, pihak sekolah sudah berulang kali mengajukan proposal permohonan ke Dinas Pendidikan setempat, namun belum ada realisasi perbaikan. Tapi saat wartawan mengonfirmasi mengenai proposal yang diajukan untuk perbaikan gedung ke pihak sekolah, tak ada yang bersedia memberikan komentar.

Pihak sekolah menyebut, ambruknya bangunan melukai dua siswa yang kala itu berada di dalam kelas. Keduanya langsung diberi perobatan dan biayanya sekolah yang menanggung. Keduanya kini sudah pulih dan sudah bersekolah seperti biasa.

Mengenai nasib pelajar yang kelasnya ambruk, mereka tetap menjalani proses belajar mengajar. Hanya saja, harus bergantian kelas dengan siswa kelas lain di ruangan yang masih utuh.

Sementara itu, Kuswatun, siswa yang jadi korban bangunan ambruk mengaku trauma atas kejadian itu. Tiap berada di dalam kelas, ia khawatir kejadian yang lalu terulang kembali. “Takut aja kalau kelasnya tiba-tiba ambruk lagi,” akunya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini