Share

Tak Bayar Sewa Rusun 74 Bulan, Ibu Ini Curhat ke Ahok

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 20 Juni 2014 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 20 500 1001847 lZJSWlEMfC.jpg

JAKARTA- Seorang ibu bernama Farida mencegat pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang berjalan menuju ruangannya. Sontak, Ahok pun langsung menghentikan langkahnya dan mendengarkan cerita Farida.

Seketika itu, Ahok kaget saat Farida bercerita bahwa dia belum membayar sewa Rumah Susun (Rusun) puluhan bulan. "74 bulan? Kok bisa selama itu?," tanya Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Farida kemudian bercerita sejak suaminya meninggal dunia karena kecelakaan, wanita berusia 46 tahun itu hanya bisa mengandalkan hasil keringatnya untuk menghidupi keluarga, termasuk membayar uang sewa rusun. Alhasil, penghasilannya tidak mencukupi dan membuatnya harus menunggak untuk membayar satu rumah di Rusun Tipar Cakung.

Belum lagi, Farida harus membayar denda setiap bulannya yang mencapai Rp600 ribu. Menurut Farida, denda tersebut dua kali lipat lebih mahal dari biaya normal untuk membayar rusun perbulannya.

Ahok kemudian bertanya, "Terus bayarnya gimana?"

Farida kemudian menjawab pertanyaan mantan Bupati Belitung Timur itu dengan cepat, "Kita ingin bayar tapi kita maunya sesuai pembayaran rumah, jangan pakai dendalah Pak. Soalnya dendanya berat sekali," bebernya.

Farida sempat meminta Ahok melakukan pemutihan terhadap rusun yang ia tempati. Namun dengan cepat Ahok menolak, "Kalau pemutihan, nanti yang pakai mobil (tapi menempati rusun) juga minta pemutihan. Pelajarannya enggak kena juga,"  ucap Ahok.

Akhirnya, Ahok menawarkan Farida untuk membayar uang rusun kembali dari awal. Artinya, tunggakan selama 74 bulan otomatis akan dihapus.

Mendengar ucapan Ahok, dengan cepat dan wajah sumringah Farida berucap setengah berteriak, "Iya saya mau, mau saya mau Pak," serunya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini