nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, 15 Ribu Pengunjung Padati Kebun Binatang Semarang

Mustholih, Jurnalis · Kamis 31 Juli 2014 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 31 512 1019212 vCjsn6IQBd.jpg Ilustrasi gajah di kebun binatang (Arif/Okezone)

SEMARANG - Ribuan pengunjung Taman Margasatwa, Semarang, mendatangi kebun binatang yang terletak di depan Terminal Mangkang, Semarang, Jawa Tengah. Mereka memanfaatkan libur Lebaran 2014 dengan bertamasya berkeliling kebun binatang melihat aneka satwa liar yang dilindungi dan langka.

"Hari keempat lebaran ini ada 15 ribu pengunjung yang datang ke sini," kata seorang petugas Taman Margasatwa Semarang, Bambang Hadi Purnomo, kepada Okezone, Kamis (31/7/2014).

Menurut Bambang, pengunjung kebun binatang pada tahun ini meningkat 15 persen di banding tahun-tahun sebelumnya. Perinciannya, pada Lebaran hari pertama dikunjungi enam ribu pengunjung, hari kedua 18 ribu pengunjung, dan hari ketiga dikunjungi 17 ribu pengunjung.

"Dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada kenaikan sebanyak 15 persen," ungkap Bambang.

Dari pantauan, Taman Margasatwa Semarang hari ini memang ramai pengunjung. Rata-rata mereka adalah orang tua yang membawa serta anak-anak atau pasangan muda-mudi yang sedang dimabuk asmara.

Di taman margasatwa ini, pengunjung tidak melulu disuguhi bermacam-macam satwa liar. Di tempat ini juga terdapat waterboom, danau kecil yang disediakan perahu, dan kereta mini dengan tujuan untuk menarik minat pengunjung.

"Di sini juga ada mainan anak-anak yang jadi daya tarik mereka, waterboom, bisa naik gajah, kuda, naik perahu, kereta mini. Itulah yang jadi daya tarik untuk tiap tahun kunjungi tempat wisata," ungkap Bambang.

Menurut Bambang, Taman Margasatwa Semarang memiliki 450 ekor binatang liar yang terdiri dari 40 jenis. "Di sini Gajah, Harimau, Leo, Buaya, Rusa, Sapi Bali, Kancil, Kelinci, Kerbau Bule, burung-burung, dan lain-lain," terang Bambang. (ris)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini