Share

Massa Pro-Prabowo Gelar Aksi di Tugu Yogyakarta

Prabowo, Okezone · Selasa 12 Agustus 2014 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 12 568 1023400

YOGYAKARTA - Sengketa di Mahkamah Konstitusi yang diajukan tim advokasi kubu Prabowo-Hatta mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat Yogyakarta. Mereka yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Pecinta Damai itu melakukan aksi unjukrasa di Tugu Yogyakarta.

Beberapa poster bertuliskan kecaman terhadap penyelengara pemilu dibentangkan oleh massa. Mereka menuding KPU melakukan kejahatan demokrasi, di antaranya memanipulasi data, mengelembungkan suara, dan mengambil sikap gegabah tanpa memperdulikan rekomendasi yang diberikan Bawaslu.

"Aksi kami untuk mendukung penegakan demokrasi di negeri ini. Kecurangan yang dilakukan KPU jelas menodai demokrasi, jangan sampai Mahkamah Konstitusi memberikan putusan yang salah," kata Abu Hamdan, koordinator aksi kepada wartawan, Selasa (12/8/2014).

Pihaknya mengaku akan menyuarakan aksi damai hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 21 Agustus mendatang. Menurutnya, aksi yang dilakukan untuk memberi gambaran kepada masyarakat bahwa ada 'kecurangan' yang dilakukan oleh KPU.

Dia berharap, putusan yang dijatuhkan MK atas sengketa Pilpres, mampu memberikan keadilan bagi kubu pasangan Prabowo-Hatta. Sebab, dengan kecurangan yang dilakukan oleh KPU, mustahil kubu pasangan capres nomor urut 1 itu meraih suara banyak.

"Kecurangan sudah sistematis. Kecurangan tidak dilakukan di sini (Yogyakarta), tapi wilayah lain seperti di Papua," imbuhnya.

Aksi yang berlangsung mendapat pengawalan dari pihak kepolisian setempat. Usai menyuarakan aspirasinya, mereka membubarkan diri.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini