Maling Motor Dibakar Warga Hidup-Hidup

Yudhi Maulana, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 501 1031533 vNRRaK0ReN.jpg Maling Motor Dibakar Warga Hidup-Hidup (Foto: ilustrasi okezone)

BOGOR - Nasib sial menimpa seorang pencuri sepeda motor di Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor. Pelaku bernama Hengky Hermansyah ditangkap warga setelah mencuri motor dan dibakar hidup-hidup oleh warga.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat pelaku berusaha mencuri sepeda motor milik seorang warga, Karim yang tengah terparkir di pinggir jalan sekira pukul 10.30 WIB kemarin.

Belum lama terpakrir, ia mengetahui bahwa motornya dibawa kabur pelaku. Lantas Karim berteriak maling dan meminta pertolongan warga. Sontak teriakan Karim didengar warga dan langsung mengejar pelaku.

Pengejaran berakhir di Desa Sindangsari  Kecamatan Jonggol, ketika warga melihat pelaku tengah mengisi bensin curiannya. Namun, saat ingin ditangkap warga, pelaku malah mengeluarkan senjata api dan menembakan ke arah warga.

"Pelaku menembak sebanyak satu kali dan mengenai seorang warga  bernama Una," jelas Kesatreksrim Polres Bogor, AKP Didik Purwanto, Jumat (29/8/e2014).

Warga yang kesal langsung menyergap pelaku dan warga berniat untuk menyerahkan ke pihak kepolisian menggunakan mobil milik sekretaris desa. Namun, saat di tengah jalan, banyak massa sudah berkumpul dan langsung menghadang mobil yang membawa pelaku.

"Ternyata warga sudah berkumpul di tengah jalan area persawahan, tempat hilangnya motor tadi. warga sudah berkumpul dan mengahadang mobil yang membawa pelaku," ungkap Didik.

Lantas, warga yang sedang emosi langsung menyeret keluar pelaku dan menghakimi pelaku hingga babak belur. Tak hanya itu, korban juga dibakar hidup-hidup oleh warga hingga tewas.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa beberapa saksi terkait pembakaran pelaku pencurian motor tersebut. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa senjata api jenis FN, empat butir peluru dan satu set kunci leter T.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini