nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenderal Unggung Janji Berikan Rasa Aman

Awaludin, Jurnalis · Sabtu 06 September 2014 02:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 05 500 1035021 P06cfVKmyJ.jpg

JAKARTA - Polda Metro Jaya punya pemimpin baru yakni Irjen Pol Unggung Cahyono. Mantan Kapolda Jawa Timur itu resmi dilantik pada Rabu 3 September. Dia berjanji akan memberikan rasa aman kepada warga Ibu Kota.

"Intinya semuanya pada pelayanan masyarakat, memberikan rasa aman kepada masyarakat. Anggota di lapangan yang akan saya tekankan memberikan rasa aman," kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/9/2014).

Unggung akan membuat pos pemantau di beberapa lokasi. Dia juga menekankan, jangan ada lagi anggota polisi yang menjadi korban para teroris. "Jangan mengorbankan anggota. Kita berikan rasa aman juga kepada anggota," pungkasnya.

Unggung sadar, menjadi Kapolda Metro Jaya merupakan tantangan besar. Dia pun menegaskan, dirinya akan fokus menangani permasalahan di Jakarta terutama narkotika, kejahatan jalanan, dan judi.

Unggung Cahyono menggantikan Irjen Pol Dwi Prayitno. Pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan 9 April 1961 itu lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1985. (Klik: Siapa Jenderal Unggung Cahyono, Kapolda Metro Baru?)

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini