Share

Jelang Lengser, SBY Dilirik Dunia Internasional

Fadhli Harahap, Okezone · Senin 08 September 2014 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 339 1035586

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengakhiri masa jabatan pada 20 Oktober mendatang. Berbagai tawaran berkarir di dunia internasional pun berdatangan.

Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, membenarkan kalau SBY sudah mendapat banyak undangan untuk bergabung ke dalam lembaga-lembaga bertaraf dunia. Bahkan, banyak komunitas internasional yang ingin mengundang suami Ani Yudhoyono teresebut untuk mendengarkan pidatonya.

"Akhir jabatannya, beliau banyak mendapatkan tawaran dari dunia internasional baik lembaga, komunitas dan kampus," kata Ruhut saat dihubungi Okezone, Senin (8/9/2014).

Menurut dia, banyaknya undangan dari dunia internasional membuktikan jika SBY sangat dihargai dan dihormati atas kepemimpinannya di Indonesia selama 10 tahun. Namun, Ruhut heran masih ada orang yang tidak menyenangi sosok pembesut Partai Demokrat tersebut.

"Saya heran ada beberapa kalangan yang tidak senang dengan Pak SBY, di dunia internasional saja beliau disenangi," tegasnya.

Terakhir, kata Ruhut, setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, SBY juga akan berkonsentrasi mengurus partai belambang bintang mercy. "Pak SBY akan lebih fokus mengurusi Partai Demokrat," pungkasnya.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini