nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangunan Parkir Baru di Stasiun Bogor Belum Berizin

Yudhi Maulana, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 02 501 1047510

BOGOR - Bangunan parkir kendaraan roda dua yang baru berdiri beberapa waktu lalu di Stasiun Bogor ternyata belum dilengkapi izin. Padahal, PT KAI baru saja me-launching sistem parkir secara elektronik kemarin.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan bangunan parkir baru di Stasiun Bogor belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin perparkirannya. "Seharusnya PT. KAI harus tetap berkoordinasi dengan Pemkot Bogor.  Karena itu tetap saja, pendapatannya itu masuk ke KAI, tapi pajaknya harus masuk ke pemkot," jelasnya saat ditemui di Balai Kota, Kamis (2/10/2014).

Ia menerangkan, setiap bangunan di Kota Bogor ini harus memiliki izin. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PT. KAI melalui Dinas Pengawas Bangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) Kota Bogor. Ia juga meminta kepada pihak PT. KAI untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak pemkot sebelum melakukan pembangunan.

Meskipun belum memiliki izin, pihak Satpol PP Kota Bogor belum bisa melakukan eksekusi bangunan parkir tersebut. "Kami masih menunggu Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukuman (Wasbangkim) Kota Bogor untuk melakukan tindakan. Jadi kalau kata Wasbangkim belum ada izin dan harus dieksekusi, ya kita tinggal jalan," kata Kepala Satpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo.

Sebelumnya, membludaknya penumpang yang memarkirkan kendaraannya membuat PT. KAI mendirikan bangunan parkir baru. Disamping itu PT. KAI juga meluncurkan sistem e-parking di Stasiun Bogor kemarin untuk mengurangi antrean kendaraan saat keluar dan masuk parkir. Sayangnya, bangunan parkir baru tersebut belum mengantongi izin IMB dan izin perparkiran dari Pemkot Bogor.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini