Pencarian Korban Kapal Pengantin Akan Dihentikan

Syaiful Islam, Okezone · Minggu 12 Oktober 2014 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 12 340 1051316 eC8M7g25rW.jpg Pencarian Korban Kapal Pengantin Akan Dihentikan (Foto: ilustrasi)

SUMENEP - Tim Basarnas akan mengakhiri pencarian terhadap korban kapal Jabal Nur yang karam kendati masih ada korban rombongan pengantin yang belum ditemukan keberadaannya.

"Proses pencarian terhadap korban kapal tenggelam yang dilakukan tim Basarnas sampai Selasa ini," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Koesman Hadi, Minggu (12/10/2014).

Menurut Koesman, penghentian proses pencarian tersebut sudah sesuai dengan ketentuan atau protab Basarnas. Pasalnya, Basarnas sudah melakukan pencarian pada korban kapal karam selama satu minggu.

"Dengan ditemukan satu korban lagi tadi, berarti jumlah korban kapal karam yang ditemukan menjadi 30 orang. Berarti, masih tersisa 21 penumpang yang belum ditemukan," ujarnya.

Seperti diketahui, hingga sore ini total jumlah penumpang kapal Jabal Nur yang mengangkut rombongan pengantin pria tersebut baru ditemukan 30 korban. Rinciannya sebanyak 22 penumpang meninggal dunia dan delapan orang selamat. 

Kemudian sebanyak 21 penumpang masih hilang. Total penumpang yang naik kapal Jabal Nur berjumlah 51 orang. Kapal Jabal Nur sendiri karam di perairan perbatasan Madura dengan Bali. Setelah mesin kapal mati dan dihantam ombak pada Senin 6 Oktober 2014.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini