nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunung Kemukus Disorot Dunia, Gubernur Ganjar Malu

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Senin 24 November 2014 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 24 340 1070080 gunung-kemukus-disorot-dunia-gubernur-ganjar-malu-M4g2sk4jRf.jpg Ganjar Pranowo
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menutup Gunung Kemukus, Sragen, Jawa Tengah. Gunung Kemukus menjadi tempat ritual seks.
 

Menurut Ganjar, fungsi gunung tersebut telah disalahgunakan. Dia mengatakan, banyak dampak negatif dari kegiatan buruk di Gunung Kemukus, maka harus ditutup.

"Menurut saya sebaiknya segera ditutup karena itu prostitusi dan cukup berbahaya. Bahaya itu ya kita bicara dari sisi kesehatan, moralitas, dan macam-macam," kata Ganjar di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (24/11/2014).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengaku malu lantaran ritual seks di Gunung Kemukus menjadi sorotan media dalam dan luar negeri.

"Sampai luar negeri tahu, malu lah. Kalau ziarah silakan. Menurut saya, mesti sekarang mengalihkan dalam rel ziarah, bukan dengan ajaran sesat prostitusinya," tegasnya.

Situs berita Daily Mail mengungkap ada gunung di Indonesia yang kerap dijadikan tempat ritual seks oleh para peziarah demi mendapatkan keberuntungan. Gunung tersebut adalah Gunung Kemukus.

Adalah Patrick Abboud, jurnalis asing dari program Dateline SBS Australia, yang membuat kisah ritual aneh di Gunung Kemukus. Menurut Abboud yang dikutip Daily Mail, setiap 35 hari, seseorang harus berhubungan seks selama tujuh kali agar ritual berhasil.

Menurut dia, pemerintah dan tokoh agama setempat terkesan membiarkan prostitusi berkedok ritual di Gunung Kemukus. Selain bertolak belakang dengan ajaran agama, aktivitas tersebut juga rawan penyebaran penyakit kelamin.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini