nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paripurna Hak Angket Ahok Segera Diselenggarakan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 23 Maret 2015 20:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 23 338 1123197 paripurna-hak-angket-ahok-segera-diselenggarakan-m8khB2qjjm.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (foto: Okezone)

JAKARTA - Panitia angket DPRD DKI Jakarta akan segera melakukan rapat paripurna dengan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut dilakukan untuk memaparkan hasil penyelidikan terhadap pengiriman RAPBD DKI Jakarta 2015 ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua panitia angket Muhammad Ongen Sangaji mengatakan, penyelidikan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah selesai. Kini pihaknya hanya tinggal meminta pertimbangan tim ahli.

"Dugaan dan temuan-temuan sudah selesai, Rabu hingga Jumat 25-27 Maret kita akan memanggil tim ahli. Mudah-mudahan Rabu satu April depan dapat di paripurna," ungkapnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (23/3/2015).

Politikus Hanura ini menambahkan, tim ahli yang dipanggil akan menguasai tentang hukum tata negara, pemerintahan dan etika seorang pejabat. Hal ini dikarenakan memerlukan kajian atas temuan penyelidikan tersebut.

"Jadi Senin 30 Maret bisa bahas kesimpulan dan Selasa 31 Maret dapat melakukan Rapat Pimpinan," tambahnya.

‎Mengenai rencana pemanggilan Ahok, Ongen menegaskan, hal itu tidak perlu dilakukan lantaran selanjunya pembahasan akan diserahkan kepada Rapat Paripurna.

‎"Diserahkan ke pimpinan. Nanti keputusan paripurna (soal hukum). Enggak ada pemanggilan Ahok. Kan sudah ada saksi dan itu cukup," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini