Ricuh Munas Peradi Ditunda, Otto Dikejar-kejar Peserta

Salviah Ika Padmasari, Okezone · Jum'at 27 Maret 2015 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 340 1125488 ricuh-munas-peradi-ditunda-otto-dikejar-kejar-peserta-x94WldOV9m.jpg Otto Hasibuan (dok. Okezone)

MAKASSAR - Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Makassar, Sulawesi Selatan, ditunda. Akibat penundaan ini, munas tersebut berlangsung ricuh.

Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan, dikejar oleh peserta Munas saat turun dari meja sidang, usai mengumumkan penundaan Munas sekitar pukul 20.30 Wita. Munas tersebut diikuti oleh 500 peserta perwakilan cabang Peradi.

Dia mengumumkan, penundaan munas berlangsung selama tiga hingga enam bulan ke depan paling lama. Ini berdasarkan surat permohonan dari 48 DPC Peradi karena munas yang berlangsung sejak pagi tadi terus diwarnai kericuhan.

Kericuhan sejak pagi tadi dilantarbelakangi perbedaan pendapat soal sistem pemilihan Ketua Umum DPN Peradi. Sebagian peserta menuntut sistem pemilihan secara one man one vote, sementara lainnya mendukung pemilihan dengan sistem perwakilan dari masing-masing DPC.

Sesaat setelah pengumuman oleh Otto dari atas meja sidang, peserta mengejar. Untungnya, aparat kepolisian yang berada di lokasi sejak awal Munas, berlaku sigap.

Otto langsung diamankan keluar dari ruangan Munas yang berangsung di Hotel Grand Clarion. Sementara sebagian peserta munas berteriak-teriak.

(ris)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini