Munas Peradi Pecah Jadi Tiga Kubu, Juniver Girsang Klaim Sebagai Ketum

Salviah Ika Padmasari, Okezone · Sabtu 28 Maret 2015 00:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 28 340 1125500 munas-peradi-pecah-jadi-tiga-kubu-juniver-girsang-klaim-sebagai-ketum-XnmCUoxouA.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Juniver Girsang ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua umum Perhimpinan Advokat Indonesia (Peradi) untuk periode lima tahun mendatang. Penunjukkan ini berdasarkan munas tandingan yang digelar setelah munas ditunda oleh Otto Hasibuan, Ketua Umum DPN Peradi.

Kubu Juniver Girsang menganggap pelaksanaan Munas yang mereka lanjutkan itu sah karena didukung oleh 32 DPC dan 67 DPC Peradi se-Indonesia. Hal itu ditandai dengan bukti tanda tangan masing-masing ketua DPC.

Ketuk palu terpilihnya Juniver Girsang dalam Munas tandingan ini sekitar pukul 23.00 Wita di ruang VIP Legend, Hotel Grand Clarion, Makassar. “Paket saya tetap yakni saya ketua umum, Suhar Adi selaku Sekjen dan Harry Pontoh selaku Wakil,” ujar Juniver saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Jumat (27/3/2015).

Menurut Juniver, ketua umum DPN Peradi, Otto Hasibuan, menyatakan Munas ditunda padahal seluruh cabang sudah hadir. Menurutnya, kedatangan peserta Munas harus dihormati karena waktu, pikiran, tenaga dan materi sudah mereka keluarkan.

“Tidak ada kata tidak, Munas ini harus dilanjutkan. Aspirasi mereka sudah saya terima dan saya akan pelihara, lanjutkan aspirasi itu dan akan memperbaiki Peradi ke depan,” janji Juniver.

Untuk diketahui, pasca ditinggalkan kubu Otto Hasibuan usai menyatakan penundaan penyelenggaraan munas, terjadi keributan di ruang sidang. Para peserta Munas yang sepakat tetap melanjutkan Munas, kembali berbeda pendapat soal pemilihan unsur pimpinan sidang.

Mulai dari lima nama hingga tujuh nama yang disebut-sebut sebagai pimpinan. Kemudian di antara nama-nama tersebut, ada yang ditolak karena selama ini tidak begitu berperan dalam Peradi.

Hingga akhirnya, kubu Juniver Girsang menarik diri dan memilih melanjutkan Munas tandingan di ruang VIP Legend. Sementara dalam ruang sidang masih berkumpul kubu Humphrey R Djemat dan Jhonson Panjaitan.

Dengan demikian, dalam Munas ke-2 Peradi ini terpecah tiga kubu masing-masing kubu Otto Hasibuan, kubu Juniver Girsang, dan kubu Humphrey R Djemat.

(ris)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini