nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM Netanyahu Tak Akan Pernah Bebaskan Palestina

Ferry Ardiansyah, Jurnalis · Senin 04 Mei 2015 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 04 18 1144329 pm-netanyahu-tak-akan-pernah-bebaskan-palestina-BXO3YLbuER.jpg Mantan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter (Foto:IB Times)

WASHINGTON – Perdana Menteri (PM)Israel, Benjamin Netanyahu, tidak akan pernah mengakui Palestina. Hal itu ditegaskan mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Jimmy Carter.

“Netanyahu tidak akan pernah percaya jika pengakuan Palestina menjadi solusi perdamaian di Timur Tengah,” ujar Carter, seperti dilansir IB Times, Senin (4/5/2015).

Unggul Tipis, Netanyahu Klaim Menang

Carter juga menilai langkah perundingan damai dengan PM Netanyahu hanya akan membuang-buang waktu. Pasalnya, sikap keras kepala dari PM Netanyahu yang membuat negosiasi menjadi tidak berpengaruh.

“Saya merasa pesimis dengan proses perdamaian di Timur Tengah selama Netanyahu menjabat sebagai PM Israel,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, PM Netanyahu merupakan orang yang sangat menentang kemerdekaan Palestina.

"Saya berpikir bahwa siapa pun yang bergerak untuk mendirikan negara Palestina dan mengevakuasi memberikan kesempatan kepada kelompok radikal untuk menyerang Israel," kata PM Netanyahu.

Kini, Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, akan mengumumkan kabinetnya yang baru usai memenangkan pemilu beberapa waktu lalu.

 

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini