nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM Netanyahu Bentuk Pemerintahan Baru Israel

Ferry Ardiansyah, Jurnalis · Kamis 30 April 2015 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 30 18 1142781 pm-netanyahu-bentuk-pemerintahan-baru-israel-lVSkH30C1T.jpg Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, (Foto:Reuters)

TEL AVIV – Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, akan mengumumkan kabinetnya yang baru usai memenangkan pemilu beberapa waktu lalu.

Partai Likud yang dipimpin oleh PM Netanyahu merebut 30 kursi di Parlemen Israel. Namun, jumlah itu belum cukup untuk membentuk suatu pemerintahan sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

 Unggul Tipis, Netanyahu Klaim Menang

Seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (30/4/2015), Partai Likud akan berkoalisi dengan Partai United Torah Judaism (UTJ) dan Partai Kulani. Kedua partai ini memiliki aliran yang sama dengan Partai Likud yaitu Ultra Ortodox.

Jika digabung ketiga partai tersebut akan meraih 46 dari 120 kursi di Parlemen Israel, jumlah itu dirasa masih belum cukup kuat untuk membentuk suatu pemerintahan baru.

Media di Israel memberitakan PM Netanyahu cenderung akan berkoalisi dengan partai yang beraliran Ultra Ortodok, ia pun terus berupaya untuk melobi para pimpinan parpol di Israel agar pemerintahan yang baru segera terbentuk.

Kini PM Netanyahu tengah melobi Partai Jewish Home, Partai Shas, dan Partai Yisrael Beitenu agar mau bergabung dengan koalisi pemerintahan yang akan ia pimpin. Jika lobi tersebut sukses, maka PM Netanyahu akan memperoleh 67 kursi parlemen dan memiliki posisi yang kuat dalam legislatif.

 Unggul Tipis, Netanyahu Klaim Menang

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini