nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hiu Tahan Panas Ditemukan di Gunung Berapi

Pamela Sarnia, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2015 10:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 14 18 1181412 hiu-tahan-panas-ditemukan-di-gunung-berapi-KZ8PVKa0T1.jpg Ilustrasi Hiu yang Hidup di Perairan Gunung Berapi (Foto: Mirror)

LONDON - Sejumlah hiu martil ditemukan berenang dalam air panas dan mengandung asam di sebuah gunung berapi. Para ilmuwan amat takjub ketika menemukan ikan menakutkan yang dikethaui tahan panas tersebut sedang berenang mengelilingi wilayah laut dalam yang berbahaya.

Sekelompok hiu martil yang tangguh tersebut tertangkap kamera di Gunung Berapi Kavachi di Kepulauan Solomon. Gunung berapi tersebut dikenal mampu mengeluarkan cairan asam yang amat panas.

Seorang petualang bernama Brennan Phillips mengirimkan sebuah robot berkamera hingga ke dasar laut. Dia tidak menyangka bisa menemukan sekumpulan hiu hidup di perairan yang berbahaya tersebut.

Phillips menemukan para hiu itu berenang di dalam kawah gunung berapi yang merupakan tempat mematikan bagi sebagian besar makhluk hidup.

"Kamu tidak pernah tahu apa yang akan Anda temukan. Apalagi ketika Anda bekerja di perairan dalam," ujar Phillips, sebagaimana dikutip dari Mirror, Selasa (14/7/2015).

(pam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini