nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Sandal, Beredar Ribuan Permen Berlafadz Allah

Rahmat Ilyasan, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2015 00:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 24 519 1237254 setelah-sandal-beredar-ribuan-permen-berlafadz-allah-lbMtxgd8le.jpg (Foto: Youtube)

SURABAYA – Belum reda heboh sandal bertuliskan lafadz Allah, kini muncul ribuan permen yang memunculkan kontroversi lantaran dianggap melecehkan agama Islam. Ribuan permen itu pun dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pasalnya, pada bungkus permen tertulis nama gaul yaowo yang artinya Ya Allah. Tak hanya itu, permen ini juga menulis kata gaul astajim yang merupakan singkatan dari astaghfirullahaladzim.


Meski pihak produsen telah meminta maaf dan memusnahkan permen, namun Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur tetap akan mengkaji kasus ini, jika ada kesengajaan pihaknya akan melaporkan kasus ini ke polisi. Demikian penegaskan Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur Hasan Ubaidillah di Surabaya, Jumat (23/10/2015).

Kontroversi permen Rainbow ini cukup ramai menjadi perbincangan di media sosial. Menyadari kekeliruannya pihak produsen langsung melakukan penarikan permen yang telah beredar di pasaran. Tak hanya itu, pihak PT Ultra Prima Abadi juga melakukan permintaan maaf kepada ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadyah, MUI, dan LDII serta seluruh umat Islam.

Head of Corporate and Marketing Comunication PT Ultra Prima Abadi selaku produsen permen, Yuna Eka Kristina, mengatakan pihaknya tidak sengaja membuat tulisan yang merujuk kata gaul anak muda ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini