Lima Kisah Horor di Balik Keindahan Danau Toba

Rizka Diputra, Okezone · Selasa 26 Januari 2016 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 26 340 1297689 lima-kisah-horor-di-balik-keindahan-danau-toba-Iw9vTZeYCw.jpg Danau Toba (Foto: Medanmagazine)

JAKARTA - Danau Toba ialah danau vulkanik berukuran panjang 100 kilometer dengan lebar sekitar 30 kilometer yang berlokasi di Pulau Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Danau disebut-sebut sebagai danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Danau ini memiliki panorama yang sangat memesona, sehingga tidak heran bila danau ini kerap menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Namun, siapa sangka, di balik panorama indah Danau Toba, tersimpan kisah horor yang cukup membuat bulu kuduk merinding. Berikut lima kisah misteri menyeramkan dari Danau Toba sebagaimana dilansir dari situs palingseru.com :

Penampakan Makhluk Berwajah Rata

Kisah menyeramkan ini pertama kali dialami oleh sejumlah pemuda yang tengah asyik bermain di Danau Toba saat tengah malam. Salah satu dari pemuda itu memilih duduk seorang diri di tepi danau untuk melihat pemandangan sekitar, sedangkan yang lainnya asyik bermain air.

Tak berapa lama kemudian, pemuda itu melihat seorang wanita yang mengahampiri teman-temannya. Namun, anehnya, wanita misterius itu memiliki kulit yang sangat putih, dan berwajah rata alias tanpa mata, hidung, mulut. Dari kisah ini lah berkembang sebutan di kalangan masyarakat soal hantu berwajah rata.

Suara Tangisan di Tengah Malam

Di balik keindahannya Danau Toba juga memiliki kisah misteri yang sangat menyeramkan. Di antaranya ialah suara tangisan tengah malam. Menurut cerita warga setempat, mereka sering mendengar tangisan di tengah malam.

Tangisan itu kerap terdengar dari sudut danau yang terdengar nyaring membikin bulu kuduk berdiri. Konon, tangisan itu merupakan tangisan kesedihan para korban yang pernah tenggelam di danau tersebut.

Ikan Mas Raksasa

Menurut kisah legenda yang dipercaya selama ratusan tahun, danau ini memiliki tiga ekor ikan mas raksasa berukuran 4-10 meter. Ikan-ikan mas itu seringkali terlihat oleh warga setempat dan para nelayan yang melintas di danau tersebut. Bahkan ikan-ikan mas raksasa ini kerap kali merusak perangkap ikan para nelayan.

Karma Penunggu Danau

Sebagaimana di tempat wingit lainnya, Danau Toba juga memiliki peraturan yang tidak boleh dilanggar seperti berkata-kata kotor, berbuat zinah, membuang benda kotor, dan hal lain yang dianggap tidak sopan.

Peraturan ini suatu waktu pernah dilanggar oleh seorang wanita yang merasa tidak percaya dan sengaja membuang pembalut di danau tersebut.

Menurut cerita warga, secara tiba-tiba wanita tersebut seperti tertarik energi yang begitu kuat untuk masuk ke dalam danau dan akhirnya mati tenggelam.

Makhluk Misterius di Tepi Danau

Kisah seram ini pernah dialami oleh sekelompok mahasiswa yang bermalam di danau tersebut. Peristiwa bermula saat mereka asyik berfoto di tepi danau tersebut.

Setelah foto itu dicetak alangkah terkejutnya mereka saat menyadari adanya sosok misterius di foto tersebut. Sosok itu berwujud seorang kakek dengan kaki berayun dengan tubuhnya membungkuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini