Share

Menteri Utama New Delhi Ditimpuk Sepatu

Emirald Julio, Okezone · Senin 11 April 2016 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 10 18 1359166 menteri-utama-new-delhi-ditimpuk-sepatu-3biZsXagGW.jpg Sang pelempar sepatu diringkus oleh beberapa pria (Foto: Russian Today)

NEW DELHI – Menteri Utama New Delhi, India pada saat memberikan konferensi pers pada Sabtu 9 April 2016, mendadak dilempar sepatu oleh seorang pria.

Sebagaimana dilansir dari Russian Today, Senin (11/4/2016), kejadian itu terjadi pada saat Arvind Kejriwal memberikan konferensi pers di New Delhi, seorang pria anggota Aam Aadmi Sena, pecahan Partai Aam Aadmi langsung melempar sepatu ke arah politikus tersebut.

Namun, tampaknya lemparan dari sang pelaku bernama Ved Prakash kurang keras, sehingga sepatu tersebut tidak mengenai Kejriwal. Pada insiden pelemparan yang terekam kamera ini, terlihat usai dilempar ia langsung ditarik keluar oleh beberapa pria, yang menariknya sambil sesekali memukulnya.

Pada saat insiden itu terjadi, dilaporkan Kejriwal bersama dua anggota menteri lainnya sedang memberikan penjelasan mengenai inisiatif kontrol polusi di New Delhi tahap 2.

Kebijakan ini sendiri sudah berjalan dari Januari 2016 yang dimana ada jalan di New Delhi yang hanya boleh dilalui oleh kendaraan dengan plat tertentu (seperti peraturan ganjil-genap yang hampir diterapkan di Jakarta).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Tapi terdapat beberapa pengecualian, seperti mobil-mobil ambulans, pelayanan darurat serta mobil yang mengangkut anak sekolah diizinkan untuk melalui jalan tersebut tanpa terikat peraturan plat kendaraan. Dilaporkan, mobili dengan bahan bakar gas CNG (compressed natural gas) juga masuk ke dalam daftar pengecualian.

Tampaknya, peraturan ini membuat emosi Prakash, dimana ia menyatakan bahwa peraturan tersebut hanya tipu muslihat pemerintah sehingga para warga New Delhi dipaksa membeli stiker CNG agar dapat melewati jalan yang terkena peraturan tersebut.

Dikabarkan saat ini Prakash sudah berada dalam penahanan kepolisian.

Berikut rekaman pelemparan tersebut :

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini