nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikabarkan Akan Digusur, Lokalisasi Cilege Indah Sepi

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Sabtu 16 April 2016 15:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 16 525 1364659 dikabarkan-akan-digusur-lokalisasi-cilege-indah-sepi-djq2u6quql.jpg Salah satu kafe di lokalisasi Cilege Indah (Dwi Ayu Artantiani/Okezone)

INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu kembali berencana akan menggusur lokalisasi Cilege Indah (CI) yang berlokasi di Desa Cilege, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Rencana tersebut membuat lokalisasi CI tampak sepi dan kosong. Bahkan semua barang yang ada di lokalisasi itu sudah dibersihkan.

Salah seorang pemilik kafe setempat, berinisial SLM menjelaskan, sejak adanya surat peringatan hingga ketiga kalinya yang didapat dari Pemkab Indramayu, kafe-kafe yang ada di lokalisasi tersebut sudah tutup dan sepi.

"Dari tanggal 12 April lalu sudah sepi dan kosong. Bahkan para PSK (pekerja seks komersial) sudah bubar sejak tanggal 11 April lalu," terang SLM kepada Okezone, Sabtu (16/4/2016).

Ia mengatakan bahwa di lokalisasi itu ada sebanyak 30 rumah pribadi dan kafe, serta sebanyak 14 kafe. Ia tidak mengetahui jelas ke mana para PSK itu pergi. "Untuk satu kafe biasa terisi hingga lima PSK," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan setiap tiga bulan sekali, para PSK di tempat itu sering dilakukan cek kesehatan seperti HIV/Aids. Dan hasilnya tidak ada PSK yang terjangkit virus HIV/AIDS. Hal itu, kata dia, karena PSK sudah sadar dengan pengaman.

"Namun kami masih tidak jelas soal rencana penggusuran ini. Akan tetapi jika tetap dilakukan, kami meminta adanya ganti rugi. Pasalnya bangunan ini milik pribadi bukan milik pemkab," tegasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini