Image

Kapolri: Pengembalian Uang Nasabah Century Tergantung Putusan Pengadilan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at, 22 April 2016 - 17:23 WIB
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto: Heru ) Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto: Heru )

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol badrodin Haiti mengatakan, pengembalian harta para korban dalam kasus Bank Century bergantung pada putusan pengadilan.

Menurut mantan Kapolda Jawa Timur itu, putusan pengadilan nantinya akan menetapkan apakah harta ‎sitaan Hartawan Aluwi dan lainnya akan dikembalikan kepada para korban investasi gelap tersebut atau menjadi milik negara.

"‎Itu kan urusan pengadilan, bukan urusan kita. Nanti semua aset yang kita sita itu kan kita proses di pengadilan. Pengadilan yang akan memproses nanti. Keputusan pengadilan apa, apakah dirampas oleh negara apa dikembalikan ke yang berhak‎," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2016).

 (Baca juga: Akhir Kisah Pelarian Tersangka Century)

Saat ini, ‎sambung dia, telah ada beberapa harta sitaan dalam kasus yang merugikan negara Rp3,11 triliun tersebut. Menurutnya, harta yang sebagian berada di luar negeri membuat kejaksaan sulit untuk segera menyita harta tersebut.

"‎Ada beberapa aset yang sudah disita, ada beberapa yang belum. Kalau yang ini kan bukan kasus korupsi, ini kan kasus penipuan penggelapan dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang)," tandasnya.

(Ari)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming