Tajib Diangkat Jadi Nabi Isa Melalui Mimpi

Syaiful Islam, Okezone · Minggu 24 April 2016 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 24 519 1371152 tajib-diangkat-jadi-nabi-isa-melalui-mimpi-GNZq4wn49X.jpg Ilustrasi

BANGKALAN – Akhir-akhir ini masyarakat Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diresahkan adanya ajaran yang diduga sesat, yang disampaikan Nur Tajib (40), warga Desa Patereman, Kecamatan Modung. Pria ini mengaku sebagai penerus Nabi Isa.

(Baca juga: Ngaku sebagai Penerus Nabi Isa, Tajib Diamankan Polisi)

Ia mengaku, dirinya diangkat sebagai Nabi Isa oleh Allah melalui mimpi sejak bulan November 2014 silam. Selanjutnya, diperintahkan untuk berdakwah. Pertama kali yang menjadi sasaran dakwah adalah keluarga lalu pada masyarakat.

“Saya diangkat menjadi Nabi oleh Allah sejak bulan November 2014. Saya pertama kali menyampaikan ajaran ini kepada ibu. Setelah itu baru kepada keluarga saya,” ucap Tajib, Minggu (24/4/2016).

Menurut Tajib, dalam melaksanakan dakwah untuk menyebarkan ajaran Islam seperti yang diperintahkan Allah tidak mudah. Namun, banyak rintangan dan hambatan yang dihadapi dirinya.

“Walaupun berat tetap saya sampaikan karena ini perintah langsung dari Allah,” tukas Tajib.

Sementara, Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo menyatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan Muspida untuk menentukan langkah berikutnya.

“Apakah diproses hukum atau dilakukan pembinaan. Jika diproses hukum masuk penistaan agama,” terang Kapolres.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini