nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendak Atraksi, Jet Tempur Tim Akrobatik Rusia Jatuh

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 09 18 1410709 hendak-atraksi-jet-tempur-tim-akrobatik-rusia-jatuh-uHxmPGXX92.jpg Jet tempur Sukhoi Su-27 (Foto: Marina Lystseva/TASS)

MOSKOW – Sebuah jet tempur Sukhoi Su-27 milik Tim Akrobatik Kestaria Rusia jatuh di wilayah Moskow. Menurut sumber otoritas setempat, kecelakaan menewaskan sang pilot.

“Jet tempur yang jatuh di dekat Dewasa Muranovo, Distrik Pushkinsky, adalah milik Tim Akrobatik Kesatria Rusia dari Angkatan Udara (AU). Pilot pesawat tewas,” ujar sumber tersebut, seperti diwartakan TASS, Kamis (9/6/2016).

Laporan sebelumnya menyebutkan pesawat yang jatuh adalah jenis Mikoyan MiG-29 milik sebuah perusahaan industri. Perusahaan pembuat MiG kemudian menyatakan jenis MiG-29 tidak melakukan penerbangan apa pun sepanjang hari ini.

Kesalahan pilot dan kegagalan mesin diduga kuat sebagai penyebab jatuhnya pesawat. Lokasi jatuhnya pesawat berada di sebuah hutan sekira 2 kilometer (km) dari Desa Muranovo. Beruntung, tidak ada rumah di sekitar lokasi kejadian dan kecelakaan tidak menimbulkan bola api atau ledakan.

Pesawat tersebut diduga akan melakukan atraksi untuk memeriahkan pembukaan monumen penerbangan di Ashukino, dekat Muranovo. Pesawat tempur milik Tim Akrobatik Kesatria Rusia terbang di atas udara Ashukino sebagai bagian dari acara tersebut. Pembukaan dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Yuri Borisov an Komandan Pasukan Udara Viktor Bondarev.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini