nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Petir di Negara Bagian India, 79 Orang Meninggal Dunia

Ahmad Taufik , Jurnalis · Rabu 22 Juni 2016 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 22 18 1422212 serangan-petir-di-negara-bagian-india-79-orang-meninggal-dunia-hdyhjoE3Yv.jpg Serangan petir di negara bagian India (Foto: BBC)

BIHAR – Serangan petir dilaporkan telah menewaskan setidaknya 79 orang di sejumlah negara bagain India di Bihar, Jharkhand dan Madhya Pradesh.

Tragedi di Bihar dilaporkan telah menewaskan 53 orang. Sedangkan di negara timur Jharkhand mengakibatkan 10 orang meninggal dunia.

Sementara itu, 16 orang lainnya di Madhya Pradesh juga terbunuh akibat serangan petir tersebut. Informasi itu sebagaimana dilansir BBC, Rabu (22/6/2016).

Menurut sebuah laporan, sebagian besar korban meninggal saat mereka sedang bekerja di kebun selama hujan lebat di daerah tersebut. Insiden ini terjadi pada Selasa 21 Juni 2016.

Di negara bagian Bihar, korban meninggal terjadi di distrik Nalanda, Aurangabad, Rohtas, Purnea, Munger, Gaya, Saharsa, Bhagalpur, Banka, dan Kaimur.

Serangan petir di India selama ini memang sering terjadi, terutama saat hujan lebat. Bahkan, menurut Badan Kejahatan Nasional, setiap tahun terdapat sedikitnya 2.000 orang meninggal dunia akibat serangan petir.

India selama ini diketahui menerima 80 persen curah hujan dengan musim hujan terjadi pada bulan Juni dan September.

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini