Bukan Pokemon, di Aceh Hanya Ada "Lembu-Mon"

Rayful Mudassir, Okezone · Selasa 26 Juli 2016 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 340 1447460 bukan-pokemon-di-aceh-hanya-ada-lembu-mon-dgE9CsXytG.jpg Lembu Mon di Aceh (Foto:Rayful/Okezone)

BANDA ACEH - Deman Pokemon Go di kalangan gamer dimanfaatkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar. Kepolisian setempat mengkampanyekan berlalu lintas yang baik dengan memasang spanduk besar menggunakan kata Pokemon.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy mengungkapkan, pihaknya memanfaatkan tokoh animasi tersebut dengan embel-embel mengajak pengendara patuh lalu lintas. Dua spanduk berukuran 5x2 meter dipasang di Perbatasan Aceh Besar - Banda Aceh lintas Barat dan Timur.

"Hal ini kita lakukan juga dalam rangka mendukung larangan Kapolri untuk bermain Pokemon Go di instansi Polri dan juga larangan bermain game saat sedang berkendara," ungkap Iptu Sandy, Selasa (26/7/2016).

Dua spanduk yang disebarkan, masing-masing memiliki makna kocak tersendiri. "Kata mamak daripada abang cari Pokemon di jalan, mending abang cari hidayah di masjid" dan "Udah bang, mending abang konsentrasi aja di jalan. Di Aceh gak ada Pokemon, yang ada Lembu-Mon". Kata terakhir yang dimaksud akibat banyaknya berkeliaran Lembu maupun Sapi di jalan raya.

Humbauan patuh berkendara ini kemudian heboh di media sosial. Netizen juga mengapresiasi tindakan Satlantas Polres setempat lantaran mampu mengajak pengendara untuk fokus dan tidak bermain gadget, termasuk bermain Pokemon di jalan.

"Kita lakukan ini kan supaya masyarakat itu tidak bermain handphone saat berkendara apalagi bermain Pokemon. Karena kita tahu bila tetap memaksa bermain game akan berisiko terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan nantinya," jelas Kasat Lantas.

Apalagi tambah Iptu Sandy, seperti diketahui saat ini tidak ditemukan adanya monster pokemon di Aceh. Sehingga pihaknya meminta gamer mengurungkan niatnya untuk bermain Pokemon Go.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini