Enam Pencari Orang Hilang Nyasar di Hutan

Rus Akbar, Okezone · Minggu 07 Agustus 2016 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 07 340 1457271 enam-pencari-orang-hilang-nyasar-di-hutan-E1FaDHjbUM.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

PADANG - Nasdrianto (32) warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, hilang setelah pergi menjerat burung di Bukit Sambung Baru. Belakangan enam orang yang mencari korban malah ikut hilang di tengah hutan.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang Asnedi menjelaskan, awalnya pada Selasa 2 Agustus 2016, Nasdrianto pergi menjerat burung ke hutan.

“Menurut informasi dari istri korban, terjadi kecelakaan dan ada luka di salah satu badan Nasdrianto. Diduga kehabisan darah dan hingga sekarang belum dapat dihubungi keberadaanya,” ujarnya, Minggu (7/8/2016)

Kemudian enam anggota keluarga yang mencari korban, malah ikut nyasar atau hilang. “Kita kehilangan kontak dengan mereka. Jadi total yang hilang ada tujuh orang yang dicari," sebut Asnedi.

Sementara dari Basarnas sendiri menurunkan sembilan personel untuk membantu BPBD Padang Pariaman, Tim Gurilla Rescue Sumbar, TNI dan polisi untuk mencari semua orang hilang tersebut.

Ketua Gurila Rescue Sumbar Muhammad Ikhlas Al Kutsi mengatakan, enam orang yang hilang saat mencari korban, itu berangkat pada pukul 18.00 WIB. Sampai hari ini belum ada kontak dengan mereka.

“Mereka yang hilang kontak itu adalah Anton, Indra, Dego, Ijuf, Danil dan kundua. Kini kita sedang melakukan pencarian,” ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini