nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Debat Cawapres AS, Trump Klaim Kemenangan Pence

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Rabu 05 Oktober 2016 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 05 18 1506651 usai-debat-cawapres-as-trump-klaim-kemenangan-pence-hsyr9WrSiV.jpg Tweet Capres AS dari Partai Republik Donald Trump mengklaim kemenangan wakilnya, Mike Pence, dalam Debat Cawapres 2016. (Foto: Twitter Donald Trump)

FARMVILLE - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump dikenal aktif dan ekspresif bercuit dalam media sosial Twitter. Hal ini juga ia lakukan selama debat calon wakil presiden (cawapres) AS berlangsung, Selasa 4 Oktober waktu AS atau Rabu (5/10/2016) waktu Indonesia.

Meski demikian, Trump nampaknya sedikit menahan diri selama Debat Cawapres 2016 berlangsung agar tidak membayangi penampilan wakilnya, Mike Pence. Sempat berjanji akan membuat 'live tweet', Trump lebih banyak me-retweet posting-an para pendukungnya serta memasukkan hasil riset yang memojokkan rival politiknya, Hillary Clinton. Tidak ada ejekan khas Trump selama debat berdurasi sekira 90 menit tersebut.

Tapi di akhir Debat Cawapres AS 2016, Trump meraih kesimpulan. "Mike Pence menang besar! Kita smeua harus bangga pada Mike!" tulis Trump dalam akun Twitternya.

Debat Cawapres AS 2016 pertama dan satu-satunya digelar di Longwood University, Farmville, Virginia. Debat berikutnya akan kembali mempertemukan Trump dan Hillary pada 9 dan 19 Oktober.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini