nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda Muhammadiyah Akan Laporkan Ahok ke Polda Metro

Kamis 06 Oktober 2016 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 06 338 1507990 pemuda-muhammadiyah-akan-laporkan-ahok-ke-polda-metro-on7odholol.jpg

JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyesalkan statement Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang terang-terangan telah menghina agama Islam dengan menggunakan kalimat ‘dibohongi terhadap isi Alquran’.

Ahok telah melecehkan ayat suci Alquran sebagai kitab suci umat Islam dengan kalimat ‘dibohongi pakai surat Al Maidah ayat 51’ ketika acara pertemuan Gubernur DKI dengan warga Pulau Seribu yang dipublikasikan pada 28 September 2016.

Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, mengatakan pihaknya akan melaporkan orang nomor satu di Ibu Kota itu esok, Jumat 7 Oktober 2016, usai Salat Jumat. “Kita akan ke Polda Metro usai Jumatan,” katanya saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (6/10/2016).

Menurut Pedri, apa yang dilakukan Ahok merupakan bentuk penghinaan dan penistaan Islam. Bukan hanya itu, tindakan Ahok ini mencerminkan bahwa dirinya telah menghina Pancasila sebagai dasar negara yang menghargai keberagaman dan kebhinekaan.

“Siapa pun orangnya dan apa pun agamanya wajib menjunjung tinggi kebhinekaan yang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk keutuhan NKRI tercinta ini. Tiada tempat bagi tindakan ‘penistaan agama’ di republik ini,” tegas dia.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini