Image

Politikus PKB: Ahok Akan Dikenang Sebagai Gubernur Tukang Gusur

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 30 September 2016, 10:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 30 338 1502513 ahok-akan-dikenang-sebagai-gubernur-tukang-gusur-ysZUbuxc0e.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Sejak Basuki Tjahaja Pernama (Ahok) menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, berlangsung beberapa kali penggusuran. Mereka yang digusur adalah warga yang tinggal di bantaran kali dan juga yang mendiami sejumlah permukiman liar di Ibu Kota.

Anggota DPRD dari PKB, Abdul Aziz, mengaku tidak sepakat dengan kebijakan penggusuran tersebut. Alasannya karena yang menjadi sasaran penggusuran adalah masyarakat ekonomi kelas bawah. Dan yang menjadi korban tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak.

"‎Ini menyebab kan efek panjang dan membekas bagi perkembangan anak. Rakyat kecil akan memikirkan ini sangat mendalam. Terlebih bagi perkembangan dan psikologis masa depan anak-anak yang rumahnya tergusur‎," kata Aziz di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Ketua GP Ansor DKI ini juga menilai, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok tidak memberikan kesan nyaman terhadap rakyat miskin kota. Dia khawatir, warga yang terdampak penggusuran akan dendam dengan mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Karena kebijakannya itu pula, sambung Abdul Aziz, bukan tidak mungkin Ahok akan dikenang sebagai gubernur tukang gusur, meski alasan Ahok melakukan penggusuran adalah untuk pembangunan. "Atau jangan-jangan Ahok punya dendam dengan orang miskin makanya dia gusur-gusurin atas nama pembangunan‎," tandasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini