PAN: Ahok Mengalami "Kesesatan"

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 02 338 1453237 pan-ahok-mengalami-kesesatan-FPjXpJGpNb.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Iswari Mukhtar mengatakan, DKI Jakarta menuntut perhatian berbagai pihak dalam proses pembangunan ke depannya.

Oleh karena itu, diperlukan sosok pemimpin yang partisipatif dalam membangun Jakarta. Pasalnya, selama ini, proses pembangunan Jakarta yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini berjalan dengan konfrontatif.

Calon Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) ini bahkan menyebut Ahok tidak layak memimpin Ibu Kota.

"Ahok mengalami kesesatan dalam membawa Jakarta. Terlalu banyak konfrontatif. Tidak sejalan dengan visi-misi awalnya," kata Iswari, usai melakukan pendaftaran menjadi Ketua Umum BM PAN periode 2016-2021 di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Membangun Jakarta, kata dia, harus dilakukan dengan merangkul berbagai pihak dan tidak bisa dilakukan dengan berkonfrontasi termasuk dengan rakyat kecil. "Konfrontasi dengan partisipasi itu sangat jauh. Ahok yang konfrontatif dalam segala hal membangun Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, terkait pencalonannya menjadi Ketua Umum BM PAN, kata Iswari, merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai organisasi kader. "Meletakkan BM PAN sebagai organisasi kader, kita juga melakukan konsolidasi massif," kata dia.

Hal itu membangun kader BM PAN di seluruh Nusantara. Saat ini kita punya struktur di seluruh Nusantara. Dia juga melakukan upaya penggalangan dan perluasan PAN, khususnya di kalangan pemilih pemula.

"Kongres memilih pemimpin yang baru. Buat saya sebagai salah satu kandidat ada yang perlu dilakukan dengan merevitalisasi peran politik untuk berkontribusi pemenangan setiap pemilu," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini