Image

Bentrokan Antara Dua Kelompok Militan di Afrika Tengah Tewaskan 22 Orang

Emirald Julio, Jurnalis · Minggu, 21 Mei 2017 - 02:03 WIB
Foto ilustrasi militan (Foto: Istimewa) Foto ilustrasi militan (Foto: Istimewa)

BRIA – Bentrokan antara dua kelompok militan di wilayah Afrika Tengah pada pekan ini dilaporkan telah menyebabkan setidaknya 22 orang kehilangan nyawanya. Laporan tersebut disampaikan oleh misi PBB di negara tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (21/5/2017) bentrokan itu melibatkan kelompok militan Muslim yang berasal dari pecahan kelompok koalisi pemberontak Seleka dengan kelompok militan Kristen anti-balaka. Sekadar informasi, kelompok pemberontak Seleka merupakan pihak yang bertanggung jawab atas penggulingan Presiden Francois Bozize pada 2013.

“Pertempuran antara kelompok bersenjata di Bria dan wilayah lain di Republik Afrika Tengah harus dihentikan. Tindakan kekerasan mengerikan yang dilakukan ileh kelompok bersenjata selama sepekan terakhir telah (menyebabkan) terbunuhnya pria, wania, dan anak-anak Afrika Tengah yang tak berdosa,” ujar Kepala Deputi Misi Perdamaian MINUSCA, Diane Corner.

Bentrokan kedua kelompok militan tersebut disebut dipicu perebutan landasan udara Kota Bria pada Jumat 19 Mei 2017. Selain menyebabkan korban tewas, bentrokan itu juga menyebabkan 36 orang menderita luka.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming