nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersesat 4 Hari di Hutan, Bocah 4 Tahun Selamat dengan Makan Rumput

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 15 18 1717403 tersesat-4-hari-di-hutan-bocah-4-tahun-selamat-dengan-makan-rumput-ygOYEFVkPd.jpg Dima ditemukan dalam keadaan dehidrasi dan penuh gigitan kutu. (Foto: vk.com)

EKATERINBURG - Seorang bocah berusia 4 tahun ditemukan dalam keadaan hidup setelah menghabiskan empat hari di hutan Rusia. Bocah bernama Dima Peskov itu dilaporkan menghilang di tengah acara piknik keluarga di luar Kota Ekaterinburg pada 10 Juni.  

Hilangnya bocah berambut abu-abu itu menjadi perhatian warga Rusia selama empat hari terakhir. Sebuah upaya pencarian yang melibatkan 2.000 orang akhirnya berhasil menemukan Dima dalam keadaan dehidrasi dan penuh gigitan kutu, tetapi hidup.

"Dima kedinginan dan basah, dengan semua bajunya robek. Dia digigit nyamuk dan kutu di sekujur tubuhnya. Kami membungkusnya, dan ketika dia mulai tampak hidup kembali, dia mulai menceritakan apa yang terjadi. Dia selamat dengan makan rumput, dan meminum air kotor dari rawa, " kata Pavel Karpenko, anggota pasukan khusus yang ikut mencari dan menemukan Dima sebagaimana dilansir Russia Today, Kamis (15/6/2017).

Berdasarkan keterangan ayahnya, Andrey Peskov, saat kemping dia mengajak Dima untuk memotong kayu. Tetapi, anak itu dengan cepat menjadi bosan, sehingga Andrey menyuruhnya kembali ke tempat ibunya berada yang berjarak sekira 50 meter. Namun, bocah itu tidak pernah muncul lagi di dekat kemah.

"Saya benar-benar bodoh. Saya tidak pernah menyangka dia akan keluar dari jalur yang lurus," kata Andrey.

Begitu mereka melaporkan kejadian tersebut, orang tua Dima mendapat sorotan dari polisi, yang kemudian meminta mereka melakukan tes pendeteksi kebohongan untuk memastikan bahwa mereka tidak merekayasa lenyap Dima. Media juga turut mempertanyakan motif dan kemampuan mereka mengasuh anak.

Kejadian itu juga memicu gelombang perhatian, baik dari kalangan profesional, dan organisasi sukarelawan pencarian dan penyelamatan. Meskipun tidak semua menimbulkan kejadian dramatis seperti Dima, menurut data resmi, lebih dari 10 ribu anak hilang di Rusia setiap tahunnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini