Image

Berduka, Wali Kota London: Doa Saya untuk Korban Penabrakan Finsbury Park

Emirald Julio, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 13:00 WIB
Foto polisi memasang garis pembatas di lokasi penabrakan (Foto: Reuters) Foto polisi memasang garis pembatas di lokasi penabrakan (Foto: Reuters)

LONDON – Wali Kota London, Sadiq Khan menghaturkan belasungkawanya untuk para korban insiden penabrakan yang terjadi di dekat Masjid Finsbury Park. Insiden ini menyebabkan setidaknya satu tewas dan 10 lainnya terluka.

“Pikiran dan doa saya bersama orang-orang yang terkena dampaknya. Saya bersyukur dengan dinas pelayanan darurat kita yang merespons cepat dan bekerja di lokasi sepanjang malam,” tulis wali kota Muslim pertama di London tersebut melalui Twitter.


Khan menyebut insiden itu merupakan serangan yang disengaja dengan target warga London. “Kita tidak tahu detail sepenuhnya tapi ini jelas serangan yang disengaja terhadap orang-orang London yang tidak bersalah dan banyak di antaranya tengah menyelesaikan salatnya pada bulan suci Ramadan,” tambahnya.

Wali Kota London itu menyebut penabrakan mobil van itu sebagai aksi yang menyerang nilai toleransi, kebebasan dan rasa saling menghargai di London. “Situasi ini masih berkembang dan saya meminta semua warga London untuk tenang dan waspada,” tuturnya.

Sadiq Khan menambahkan bahwa Kepolisian London mengerahkan lebih banyak anggotanya untuk mengamankan komunitas Muslim yang tengah menjalani puasa Ramadan.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming