Image

Total 36 Terduga Teroris Diringkus Pasca-Bom Kampung Melayu

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 20:44 WIB
Terorisme (Foto: Ist) Terorisme (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Tim Detasemen Khusus (Densus)‎ 88 Antiteror Mabes Polri berhasil meringkus 36 terduga teroris di sejumlah lokasi pasca-insiden meledaknya bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

‎Menurutnya, pengamanan super ketat dan gencarnya penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan Densus 88 mengantisipasi adanya ‎aksi teror susulan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Pasca-Bom Kampung Melayu, saya perintahkan anggota untuk memonitor ketat dan deteksi seluruh jaringan teror. Kalau ada gerakan aksi, tangkap. Sejauh ini ada 36 yang diamankan," kata Tito usai melakukan koordinasi dengan KPK, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

Selain meringkus 36 terduga teroris tersebut, kata mantan Kapolda Metro Jaya tersebut, pihaknya juga berhasil membongkar jaringan pembuat bahan peledak alias bom di sejumlah daerah di Indonesia.

"Di Bima kami temukan bom, kalau ba‎han bom dan senjata kami amankan di Medan, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, dan NTB," ujarnya.

Kapolri menegaskan, akan terus melakukan pengembangan untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat agar Ramadan bisa dilalui dengan aman.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming